Minggu, 06 Mei 2012

Susahnya Mengingat Nama

Salah satu hal tersulit bagi saya dan mungkin sebagian orang yang lain adalah mengingat nama. Hal ini sering sekali saya alami, untuk mengingat nama seseorang yang baru saya kenal, butuh beberapa kali bertemu barulah saya bisa ingat. Atau saya akan mencatatnya biar memudahkan mengingat. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh orang pelupa, yaitu mencatat. Jika diingatan lupa, masih ada di kertas. Tapi kalau kertasnya yang terlupakan?? Ya jangan sampai terjadi..

Kalau setelah lama tidak bertemu lupa nama mungkin terjadi, itulah yang terjadi tadi pagi. Ketika sedang asyik nungguin dagangan untuk dana KKN di sunmor alias pasar minggu pagi di sekitar kawasan lembah UGM, tiba-tiba ada yang menyapa, dan tau banyak tentang saya. Saya mulai berpikir keras untuk mengingat sahabat ini, namun saat itu tidak saya tampakkan kalau sebenarnya saya lupa. Dengan sok akrabnya saya membalas sapaannya dan bercerita banyak hal untuk menggali informasi yang mungkin bisa membantu mengingat. Namun akhirnya menyerah, terpaksa menanyakan langsung saja walau agak berat menanyakannya.

Kemudian cerita berlanjut tetang apa-apa saja yang telah dilewati selama ini, dan kegiatan sekarang. Ketika ditanya bisa buat web karena dia tahu saya mahasiswa ilmu komputer saya pikir ini ada sesuatu yang menarik. Kemungkinan akan ada proyek nih, walau masih hanya rencana. Setidaknya itu sebagai jalan pembuka.

Akhirnya mulai saya menyadari pentingnya relasi dan link. Tidak salah kalau banyak orang yang mengatakan relasi adalah salah satu bekal untuk mencapai sukses. Itu salah satu contohnya, baru bertemu kembali saja ada jalan yang terbuka, apa lagi jika relasi itu dapat dijaga dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar